5 Tempat Menarik di Kota Grogot Saat Malam Hari

Unknown
Apakah kamu pernah dengar yang namanya kota Grogot? Tana Paser / Tanah Grogot(disingkat: TGT- adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Indonesia. Tanah Grogot merupakan ibukota dari kabupaten Paser. Luas kota Grogot kurang lebih 33,58 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 63 ribu jiwa.

Buat kamu yang akan datang ke kota ini atau baru pertama kali datang ke kota ini pastinya ingin mengetahui tempat apa saja menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Baru-baru ini saja telah mengunjungi kota ini sambil liburan saat lebaran lalu. Saya akan membagikan pengalaman saya saat jalan-jalan di kota Grogot. Berikut ini 5 tempat menarik di kota Grogot saat malam hari yang wajib kamu kunjungi :


1. Masjid Agung Nurul Fallah

Beralamat di jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, ini merupakan masjid terbesar yang ada di Kota Grogot. Sejak di lakukan renovasi pada tahun 2013 lalu, saat ini masjid ini memiliki halaman yang sangat luas yang dapat digunakan untuk berbagai acara keagamaan seperti MTQ dan lainnya. Masjid ini di desain dengan dominasi warna ungu yang merupakan warna khas kota Grogot, sehingga menambah kesan ikonik masjid ini.
by adigunawan86.blogspot.com
Masjid Agung Nurul Fallah

2. Kandilo Plaza

Ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota Grogot yang wajib kamu kunjungi di malam hari. Beralamat di jalan Jendral Sudirman, Kandilo Plaza dapat memberikan kepuasan buat kamu yang memiliki hasrat berbelanja di malam hari.
by adigunawan86.blogspot.com
Kandilo Plaza

3. Taman Tepian Siring

Mau menikmati suasana malam hari sambil menikmati pemandangan sungai dan juga Jembatan Putri Paser, kamu bisa datang ke tempat ini rame-rame bersama keluarga, teman atau sahabat. Disini kamu akan disajikan pemandangan Sungai Kandilo dan juga ditemani oleh berbagai macam jajanan yang bisa kamu santap, mulai dari bakso, es campur, sate, kripiki dan lain-lain. Selain itu juga buat kamu yang sudah memiliki anak, taman ini juga dilengkapi dengan sarana bermain anak yang disediakan gratis.
by adigunawan86.blogspot.com
Anak-anak Bermain di Taman Siring
by adigunawan86.blogspot.com
Suasana di Tepian Siring
by adigunawan86.blogspot.com
Pemandangan Jembatan Putri Paser



4. Taman Putri Soleha (Taman Bunga Mawar)

Taman bunga mawar adalah taman bunga yang terdapat bunga mawar besar(replikaa) dan air mancur besar di sekitarnya. Taman bunga mawar sering dijadikan tempat berkumpulnya anak muda dan keluarga karena keindahan air mancurnya dan cahaya lampunya di malam hari. Taman bunga mawar terletak di pusat kota Tanah Grogot.
by adigunawan86.blogspot.com
Suasana Simpang 5 Pusat Kota Grogot
by adigunawan86.blogspot.com
Taman Bunga Mawar

5. Danau Telaga Ungu

Telaga ungu merupakan sebuah danau buatan yang berada beberapa kilometer dari pusat kota Grogot. Di sekitar danau juga terdapat komplek Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya dan juga Hotel Sadurengas. Di Danau ini kamu bisa menikmati pemandangan malam danau yang di hiasi oleh lampu-lampu yang sangat cantik.

by adigunawan86.blogspot.com
Taman Danau Telaga Ungu

by adigunawan86.blogspot.com
Suasana Malam di Taman Danau Tenaga Ungu


Demikian cerita dari saya, buat kamu yang penasaran bisa langsung ke TKP. Kalau mau tahu rute perjalanan menuju kota Grogot, kamu juga bisa baca disini >> Perjalanan Samarinda - Grogot

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

syukur sekali saya pernah ke grogot walau cuma sekali, yah kantor yang di dominasi warna ungu.
tidak banyak tempat yang sy kunjungi disana. karena keterbatasan waktu, semoga lain waktu diberi kesempatan lagi bisa berkunjung kesana.


kalo sekarang saya dengar kata grogot. ingat agung hapsah

salam blogger. kunjungan balik.

bigg90.wordpress.com