Sumber Inspirasi dan Ide

Unknown
Pernah gak ngerasa susah banget untuk ngedapatin ide??
Bagi yang suka menulis di blog mungkin hal itu sangat pantang sekali. Karena bagi penulis di blog merupakan masalah besar apabila tidak bisa menulis. Untuk itu harus ada tips-tips khusus untuk mengatasi masalah tersebut.


Saya hanya ingin berbagi pengalaman saja untuk mengatasi masalah tersebut.


1. Teruslah menulis
Apapun yang sedang menjadi pikiran anda, teruskanlah saja menulis. Karena lebih mudah menuliskan apa yang sedang anda pikirkan saat ini daripada harus mengarang.

2. Cuci Muka
Dengan membasuh muka dapat menyegarkan dan membuat pikiran anda menjadi rileks. Terutama apabila suka menulis ditengah malam.

3. Buat Segelas Susu Hangat
Segelas Susu Hangat dapat membantu menghangatkan tubuh anda, sekaligus memperlancar peredaran darah anda. Sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar.

4. Nyalakan Lampu
Bila anda suka mengetik di tempat gelap, coba rubah kebiasaan anda tersebut. Cobalah sekali-kali mengetik di tempat yang lebih terang. Terutama saat anda mengalami masalah dalam mendapatkan ide.

Berdasarkan pengalaman saya sementara 4 tips itu yang bisa saya bagi, bila ada yang ingin ditambahkan silahkan mengisi di kolom komentar.

Bila ingin disimpulkan sebenarnya sangat gampang untuk mengatasi masalah di atas. Jangan pernah takut untuk menuliskan sesuatu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »